Explore Bali Tiga Tempat Rekreasi yang Wajib Dikunjungi di Bali

Explore Bali Tiga Tempat Rekreasi yang Wajib Dikunjungi di Bali 

Pantai Lovina Bali

Para traveler dan pelancong di seluruh dunia jika berlibur maka tujuan destinasi salah satunya adalah pulau bali. Banyak alasan mereka memilih destinasi liburan ke bali salah satunya adalah pesona alamnya yang sangat cocok untuk refreshing dari rutinitas. Yang terkenal dari bali adalah wisata pantainya, banyak turis yang berjemur disana. Dan di pantai banyak jasa atau layanan yang disediakan seperti penjual minuman segar, jasa pembuatan tattoo, penyewaan payung , penjual pernak-pernik pantai dan penjual makanan ringan. 

Namun jika kita ke bali jangan sampai kita terlewat satupun destinasi wisata di bali karena jika kita berlibur ke bali belum lengkap rasanya jika tidak menikmati keindahan dan pesona destinasi wisata di bali. Salah satu favorit para pelancong asing dengan destinasi wisata di bali adalah pantai dan kali ini saya bagikan informasi wisata pantai lovina. Hampir sama saja dengan wisata pantai yang lain namun yang membedakan adalah lumba-lumba yang muncul saat pagi hari. 


Banyak para turis yang tidak mau kehilangan momen ini sampai rela untuk menunggu dari jam 4 pagi untuk melihat hewan mamalia ini. Biasanya para wisatawan diajak untuk berkeliling pantai menuju tempat lumba-lumba menampakkan dirinya. Sekitar jam 5 subuh wisatawan dapat melihat lumba-lumba yang loncat-loncat dari permukaan air. 

Desa Wisata Ubud

Selain destinasi lumba-lumba di lovina favorit lainnya bagi pelancong luar negeri adalah rice terrace yang berada di desa wisata ubud. Tempat yang menyuguhkan pemandangan terasering hamparan sawah yang sangat indah. Apalagi jika berkunjung disini saat pagi hari sekitar jam 7 atau jam 8 pagi udara yang sangat segar dan sejuk bisa kita nikmati. 
Salah satu alasan wisatawan asing untuk berkunjung ke rice terrace adalah sudah berkurangnya hamparan sawah di negara mereka terutama untuk wisatawan asing yang tinggal di perkotaan dan sibuk dengan rutinitasnya. Mereka bisa refreshing dan merasakan kesejukan jika berkunjung ke tempat ini.

Kebun Raya Bedugul

Selain wisatawan asing, banyak juga wisatawan domestik yang menyukai destinasi wisata pulau bali. Salah satu destinasi wisata domestic yang sering dikunjungi adalah wisata kebun raya bedugul. Wisata ini hampir mirip puncak bogor namun disini perjalanan yang berkelok-kelok serta ekstrem harus kita lewati untuk ke wisata ini. 


Setelah sampai di tujuan wisatawan akan disuguhkan dengan suasana yang sejuk dan banyaknya para pedagang yang menjajakan makanan. Buah favorit di daerah ini adalah buah strawberry, selain itu ada kripik opak gula merah. Wisatawan biasanya berpiknik sambil kumpul bersama keluarga di tempat ini. Selain itu wisata kebun raya bedugul juga menyajikan rumah budidaya bunga, dimana para wisatawan dapat melihat berbagai macam jenis bunga yang indah, cantik, dan menarik.
Itulah Tiga tempat rekreasi yang wajib dikunjungi di Bali



#tempatwisatadibali #tempatrekreasidibali #tempatindahdibali 

Penulis : Aji Maulana
Editor : Putu Yogi

Sumber Gambar : 
https://www.google.co.id/search?q=bedugul&safe=strict&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwjw8qfYqcjeAhXYdysKHR6NAV0Q_AUIDygC&biw=1366&bih=608#imgrc=eBsi_GjDNlsFfM: