Perkembangan bisnis fotografi dan videografi di Bali Semakin Meningkat

Perkembangan bisnis fotografi dan videografi di Bali Semakin Meningkat

Bali merupakan tempat destinasi wisata yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan domestic maupun mancanegara. Ketertarikan wisatawan terhadap pulau bali adalah panorama alamnya yang sangat indah, apalagi bali sangat terkenal dengan keindahan pantainya dan pemandangan sunsetnya.

Dengan meningkatnya pengunjung setiap tahunnya, perkembangan bisnis di bali semakin lama semakin tinggi. Salah satu perkembangan bisnis  saat ini  adalah bisnis “Fotografi”. Industri fotografi di Bali saat ini mulai meningkat, ini terjadi akibat permintaan tamu yang ingin mengabadikan momennya di pulau dewata ini meningkat. Banyak perusahaan tour travel yang menawarkan jasa fotografi untuk wisata tournya. Para wisatawan terasa lengkap jika momen mereka diabadikan, terlebih momen tersebut di pulau Bali. 
baca juga : informasi investasi properti Pemula 

Jasa photography adalah salah satu jasa yang saat ini mulai berkembang, menyediakan jenis jasa fotografi  indoor maupun outdoor melayani setiap tamu baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Jika dilihat kebelakang, industri foto belum begitu diminati oleh masyarakat di Indonesia apalagi saat itu untuk mencetak foto biaya yang dikeluarkan sangat mahal. Belum operasional untuk membeli film dan kamera. Namun seiring berkembangnya zaman, industry fotografi telah merubah sistem dan teknologi yang digunakan. Saat ini masyrakat tidak harus mempunyai kamera atau membeli film, karena jasa fotografi sudah menyediakan kamera dan tidak perlu membeli film untuk mencetak karena teknologi fotografi sekarang langsung bisa mencetak foto dengan alat khusus. 

Selain industri foto perkembangan videografi di Bali juga sudah mulai berkembang, banyak para tamu yang berkunjung ke Bali mengabadikan momenya selain foto, jasa fotografi juga menawarkan videografi untuk mengabadikan momen kebersamaan. Biasanya jasa videografi digunakan saat acara-acara seperti saat pernikahan, festival, seminar dan acara yang lain. Dengan perkembangan zaman banyak orang yang mengabadikan momennya tidak hanya lewat foto, tetapi lewat video.


Contohnya saja acara pernikahan, pasangan pengantin mengabadikan momennya tidak hanya dengan foto saja ditambah dengan video. Selain itu acara-acara penting seperti seminar dan pertemuan penting membuat dokumentasi melalui video, maka dari itu industry foto dan videografi semakin berkembang. Dan seiring berjalannya waktu bisnis ini di Bali mulai diminati oleh anak muda yang mempunyai modal cukup dan ilmu fotografi serta videografi yang mumpuni.


Sekaligus mempromosikan Bali menjadi destinasi yang semakin lama semakin membuat para wisatawan nyaman dan senang untuk berlibur di Bali bersama keluarga atauberbulan madu bagi pasangan yang baru menikah. Industri fotografi dan videografi juga melihat pasar dan pengunjung di Bali yang semakin lama semakin tertarik dengan pemandangan dan pesona alam Bali yang sangat asri dan sejuk. Biasanya jasa fotografi banak tersebar di daerah tujuan wisata seperti di ubud, kuta, sanur, nusa dua dan tempat yang lain.

Penulis : Maulana Aji Surya
Editor : Putu Yogi Hayadi

#propertibali #hargapropertibali #tipspropertibali #beritapropertibali