Tips Investasi Properti Dengan Modal Kecil

Dalam berbisnis kita haruslah memiliki banyak inovasi dalam mencari berbagai peluang. Salah satu peluang yang bisa kita masuki adalah bisnis properti. Saat ini memang investasi properti Bali sangat digemari karena memiliki keuntungan yang cukup besar. Namun kendala yang sering muncul adalah terbatasnya modal yang bisa digunakan.

Sebenarnya masalah seperti itu bisa kita atasi jika kita sedang mencoba berbisnis properti Bali. Walaupun memang modal merupakan salah satu faktor utama dalam berinvestasi, tapi kita masih bisa mengakalinya jika hanya memiliki modal yang kecil. Terutama kita harus yakin dan jangan ragu dalam melangkah jika ingin terjun ke dalam bisnis properti ini.

Tips Investasi Properti Bermodal Kecil
Ada beberapa tips berbisnis properti Bali jika kita hanya memiliki modal yang kecil. Tentunya skala yang bisa kita pakai juga tergolong kecil karena modal yang ada juga tidak terlalu besar. Berikut ini beberapa tips berbisnis properti dengan modal kecil:

1.      Menaikkan Harga dan Menurunkan syarat Pembayaran
Dalam berbisnis investasi properti Bali kita bisa menggunakan beberapa cara terlebih jika modal hanya kecil. Salah satunya jika kita sudah menemukan properti Bali yang sedang dijual dengan harga yang murah maka segera hubungi penjual. Trik yang bisa kita pakai adalah tawarlah harga properti tersebut dengen melebihkan harga. Memang seharusnya yang namanya menawar harganya harus turun, tapi disini kita menaikkan harga tawaran. Ini bertujuan agar penjual merasa senang karena propertinya dibeli dengan harga yang lebih mahal. Dengan demikian pastinya kita bisa bernegosiasi masalah syarat pembelian properti tersebut. Kalau pada awalnya penjual memberi syarat uang DP sebesar 25% maka kita bisa menawarnya dengan uang DP 10% dan juga jangka waktu pelunasan awalnya 1 bulan kita bisa menawarnya 3-4 bulan. Tentunya dengan jaminan bahwa harga yang kita bayarkan lebih tinggi. Dengan demikian kita bisa mencari pembeli terlebih dahulu untuk membeli properti Bali kita. Dan dengan demikian kita kita takut kalau properti tadi jatuh ke tangan orang lain karena kita sudah memberikan uang muka.
2.      Menggunakan Uang Sewa Dimuka Untuk Investasi
Dalam investasi properti Bali jika kita tidak memiliki cukup modal, kita bisa menggunakan uang sewa yang telah dibayar dimuka sebagai modal. Kita bisa mengambil contoh saat kita akan membeli rumah di Bali maka kita bisa bernegosiasi dengan pemiliki rumah untuk menggunakannya terlebih dahulu. Nah gunakan kesempatan ini untuk menyewakan rumah tersebut pada orang lain dan mintalah uang sewa dibayar dimuka. Dengan uang tersebut maka kita bisa membayarkan uang DP pada pemiliki rumah.
3.      Mecicil Kekurangan
Selain itu jika kita ingin investasi properti Bali namun memiliki modal yang kecil, kita bisa bernegosiasi dengan penjual agar kekurangan pembayaran dibayar dengan cicilan. Pastinya jika kita bercerita secara jujur dan dapat memberi keyakinan kepada penjual, kita bisa membayarnya dengan mencicil.

Demikianlah penjelasan dari team di www.cahayasemesta.net