Salah Satu Tips Sukses Berinvestasi di Properti

Bali merupakan lokasi wisata di Indonesia yang sudah terkenal keindahanya sampai ke manca Negara. Ribuan wisatawan lokal dan asing berkunjung di Bali untuk menikmati keeksotisan pantai pasir putih yang masih asri. Dengan adanya kegiatan wisata ini perekonomian Bali pun mulai meningkat. Bahkan tarif upah minimum di Bali bisa di katakan sama tingginya dengan di Ibu Kota Jakarta. Berwisata di Bali tentu kurang lengkap bila tidak menginap di salah satu villa atau hotelnya.

Permintaan akan vila maupun hotel di Bali setiap tahunnya memang selalu meningkat. Mulai dari kamar hotel harga ratusan ribu sampai dengan vila harga jutaan rupiah selalu laris manis habis disewa para turis. Terlebih lagi bila musim liburan tahun baru tiba, bisa dipastikan semua vila dan hotel penuh di booking wisatawan. Hal ini tidak mengherankan bila bisnis investasi properti Bali sangatlah menjanjikan keuntungan. Bagi Anda yang memiliki modal berjuta-juta tentu investasi properti di Bali sangat menarik untuk menjadi lahan bisnis.

Sebelum memuai investasi properti di Bali hendaknya simak dulu tips sukses nya berikut ini :
1.      Mulailah dengan investasi tanah
Investasi properti Bali berupa tanah bisa menjadi uji coba sebelum Anda berinvestasi ke properti lain yang lebih beresiko. Investasi tanah hampir mustahil menimbulkan kerugian karena harga tanah setiap tahunnya selalu meningkat. Namun Anda perlu juga memperhatikan potensi peningkatan harga tanah tersebut. Apakah tanah tersebut harganya berpotensi meningkat tajam atau hanya sekedar meningkat lemah saja. Meskipun intinya sama-sama mengalami peningkatan harga tetapi bila potensi peningikatan harganya lebih dari 50% tentu  keuntungan yang Anda dapat bisa sangat meilmpah.
2.      Investasi villa, hotel dan apartemen
Dalam berinvestasi properti Bali tentu saja selalu dikaitkan dengan vila, hotel  maupun apartemen. Kebutuhan akan penginapan yang selalu meningkat memang menjanjikan keuntungan yang tidak aka nada habisnya. Namun dalam berinvestasi properti Bali dalam bentuk vila, hotel maupun apartemen memerlukan modal yang lebih besar dari investasi tanah. Balik modal Anda pun tidak dapat seketika itu juga tercapai. Anda harus melalui proses yang panjang, terlebih lagi biaya membangun vila, hotel maupun paratemen di Bali tidaklah murah. Biaya izin pendirian bangunan pun sekarang lebih diperketat oleh pemerintah provinsi Denpasar.
3.      Investasi bangunan lainnya
Selain vila, hotel dan apartemen, berinvestasi properti Bali juga bisa dengan cara mendirikan bangunan multiguna seperti ruko. Ruko bisa sangat menguntungkan karena ribuan turis yang datang ke Bali tentu menjadi lahan yang sangat menjanjikan para pedagang makanan, pakaian, bahkan cinderamata. Bangunlah ruko di tempat-tempat strategis dekat dengan obyek wisata di Bali. Dijamin harga sewa ruko Anda akan selalu melonjak naik setiap tahunnya.

Untuk mencapai kesuksesan berbisnis properti Bali kunci utamanya tentulah ada pada diri Anda sendiri. Anda harus lah selalu bersabar dan tidak panik saat menghadapi lonjakan harga properti Bali.