Macam-Macam Investasi Properti Paling Menguntungkan Di Bali

Siapa yang tidak tergiur dengan iming-iming keuntungan berlipat? Sepertinya setiap orang pasti tertarik dengan yang namanya uang. Investasi merupakan salah satu cara bisnis yang menghasilkan keuntungan cepat. Investasi ada berbagai jenis mulai dari investasi uang secara langsung sampai dengan investasi dalam bentuk properti. Kota Bali merupakan surga wisatanya Indonesia tidak heran jika orang berbondong-bondong untuk berinvestasi di Bali.

Salah satu investasi yang menjanjikan di Bali adalah investasi properti Bali. Bagaimana tidak menjanjikan? Setiap harinya ada ribuan turis lokal maupun asing yang membutuhkan vila, apartemen, maupun hotel untuk menginap. Terlebih lagi disaat libur nasional jumlah pengunjung pulau dewata Bali akan meningkat 2 kali lipat dari hari biasanya. Selain berinvestasi dalam bentuk properti Bali berupa villa, hotel dan apartemen, investasi properti Bali lain yang bisa Anda pilih adalah sebagai berikut :

1.      Investasi tanah
Berinvestasi properti Bali bisa juga dalam bentuk tanah kosong. Anda tidak perlu mendirikan bangunan diatasnya karena harga tanah di Bali pasti akan selalu meningkat sehingga cocok sekali untuk investasi. Untuk mengambil investasi tanah sebaiknya Anda pertimbangkan baik-baik letak dari tanah itu berada. Tanah yang berada dekat dengan jalan raya, obyek wisata dan akses-akses tempat umum lain tentu akan berharga lebih mahal daripada yang berada di pedalaman kampung. Selain itu periksa juga kelengkapan dokumen legalitas tanah Anda. sekarang banyak surat-surat tanah yang sengaja dipalsukan untuk menipu investor.
2.      Investasi dalam bentuk bangunan lain
Selain vila, hotel dan apartemen bangunan lain seperti ruko dan restoran bisa menjadi pilihan properti Bali lainnya. Menyewakan ruko dan restoran untuk para pengusaha di Bali pasti akan mendatangkan keuntungan berlipat. Biaya sewa untuk tiap ruko atau restoran lokasi usaha di Bali selalu meningkat tiap tahunnya. Terlebih lagi untuk tempat-tempat yang memang menjadi pusat keramaian biaya sewa akan lebih tinggi lagi. buatlah ruko atau restoran dekat dengan vila dan hotel maka dijamin tempat Anda akan laris manis disewa oleh pengusaha-pengusaha disana.
3.      Menjadi developer properti
Untuk Anda yang tidak ingin terun langsung ke bisnis investasi properti, Anda bisa menjadi developer properti saja. Developer properi artinya Anda hanya menginvestasikan dana/ sejumlah uang kepada pebisnis properti. Keuntungan menjadi developer properti malah bisa berkali-kali lipat lebih besar dari pada berinvestasi langsung membeli properti. Biaya beli properti Bali yang sangat mahal menjadi pilihan banyak investor untuk meminjam uang dari developer properti ini. Anda bisa mengikat investor yang ingin meminjam uang dengan kontrak tertentu yang menguntungkan Anda. namun Anda juga perlu selektif dalam meminjamkan dana.

Saat memulai bisnis investasi properti Bali selalu waspada akan segala bentuk penipuan yang mungkin terjadi. Sehingga usahakan turun tangan sendiri dalam investasi Anda jangan menyerahkan investasi pada orang yang belum Anda percayai.